IAAS Local Committee Diponegoro University. Powered by Blogger.
The 59th IAAS World Congress: INDONESIA Suasana IOP VIII The 9th Annual Work Meeting IAAS LC UNDIP Family of IAAS LC UNDIP

Tuesday 29 March 2016

Tag: ,

Penyuluhan Pembuatan Pupuk Bokasi



Penyuluhan Pembuatan Pupuk Bokasi


You don’t have to be an astronaut to see “your world” in difference perspective ungkap Simon Sinek, seorang penulis dan motivator, dalam suatu sesi motivasinya. 


Ucapan tersebut menginspirasi kami untuk kembali keluar dari zona nyaman sebagai mahasiswa untuk turun langsung mengadakan penyuluhan untuk kedua kalinya. Kegiatan ini diadakan pada tanggal 6 Juni 2015 yang kebetulan bertabrakan dengan jadwal bazaar Fun day Morning (FDM) di jam yang sama. Untuk itu kami memecah tim menjadi dua bagian. Dalam operasionalnya kami dibantu oleh anggota IAAS LC UNDIP lainnya.
Secara keseluruhan minat masyarakat desa Gemawang terbilang cukup tinggi, walaupun belum cukup maksimal. Yang patut disyukuri bahwa terbangun suasana kekeluargaan antara kami dan penduduk, selayaknya saudara sebangsa dan setanah air yang tak terikat jarak. Secara tidak langsung kami menyadari bahwa sedikitnya kami juga banyak belajar dari mereka.




Bazaar Fun Day Morning (FDM)


Di waktu yang sama dengan penyuluhan pembuatan pupuk bokasi kami ikut dalam bazaar FDM yang diadakan oleh BEM UNDIP. Belajar dari evaluasi bazaar sebelumnya, kini kami berfokus pada efisiensi produksi. Namun harus diakui kami mengulang kembali beberapa kesalahan umum, seperti keterlambatan persiapan, jumlah calon konsumen yang diluar ekspektasi, dan permasalahan lainnya mewarnai pelaksanaan bazaar kali ini. Namun dengan itu semua untungnya chicken wings yang merupakan produk danus dari gingerangers project dapat habis terjual. Beberapa hal yang disayangkan adalah cokelat jahe yang tidak terserap dengan baik di pasar. Faktor utama tidak maksimalnya serapan cokelat jahe di pasar diduga akibat keterlambatan kedatangan stok.

About Unknown

IAAS LC UNDIP is The one of the Local Committee who are members of IAAS INDONESIA which is the biggest international student organization in the world's field of agriculture and related sciences who located at Diponegoro University, Semarang, Central Java. We have the village concept project which was in Gemawang Village with our excellent products namely chocolate ginger (Chocoped's) and We have 120 Total Members